Jago Lagu
Jago Lagu

Waduh! Pimpinan MPR Tak Minat Ajukan Pelat Nomor Khusus Seperti DPR

Waduh! Pimpinan MPR Tak Minat Ajukan Pelat Nomor Khusus Seperti DPR

Waduh! Pimpinan MPR Tak Minat Ajukan Pelat Nomor Khusus Seperti DPR (Cnn)

KBR.MY.ID - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid tak ingin mengusulkan untuk menerima pelat nomor kendaraan khusus sesuai DPR. Dia mengatakan pimpinan MPR yang lain juga tak pernah mengajukan.

Sebelumnya, anggota DPR menerima pelat nomor kendaraan khusus dan menjadi sorotan publik lantaran dinilai eksklusif dan berpotensi bebas dari hukum di jalan raya.

"Saya pribadi tidak pernah mengajukan [ingin menerima pelat nomor kendaraan khusus]. Dan setahu saya, begitu juga rekan-rekan pimpinan MPR yang lain," katanya saat dihubungi, Sabtu (22/5).

Waduh! Pimpinan MPR Tak Minat Ajukan Pelat Nomor Khusus Seperti DPR


Wakil Ketua MPR Arsul Sani juga mengatakan hal serupa. Dia mengaku tidak menerima pelat nomor kendaraan khusus selaku pimpinan MPR.

Arsul menerima pelat nomor kendaraan khusus lantaran dirinya juga anggota DPR fraksi PPP. Diketahui, MPR terdiri dari anggota DPR dan DPD.


"Saya tidak dapat. Yang dapat adalah sebagai anggota DPR," kata Arsul ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (22/5).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco membenarkan 575 anggota dewan menerima pelat nomor kendaraan khusus melalui peraturan sekretariat jenderal DPR dan telegram kapolri.

Ia mengatakan keputusan itu diambil agar kendaraan anggota DPR lebih mudah dikenal saat berada di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta atau di jalan, termasuk ketika melanggar peraturan lalu lintas.


"Karena banyak kemarin, banyak keluhan katanya itu mobil anggota DPR yang melanggar rambu jalan, lampu merah, tapi itu tidak dapat dibuktikan apa betul. Tapi, kalau sudah pakai identitas dari institusi dan ada nomor anggotanya gampang dikenali, sehingga dapat ditindaklanjuti oleh MKD nanti diawasi publik," kata Dasco, Jumat (21/5).


Keputusan ini menuai ragam kritik dari organisasi masyarakat juga netizen di media sosial. Anggota DPR dinilai bersikap eksklusif dan diberikan perlakuan khusus dengan pemberian pelat nomor itu.


(fey/bmw)

(CNN)

Total dibaca: 113x | Berikan Komentar!


Oleh: Susi Azizah
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Tahukah Kamu? Puan Maharani Sindir Pemimpin yang Cuma Ada di Medsos