Jago Lagu
Jago Lagu

Cari Tahu, 27 Ribu Lebih Penumpang KAI Tercatat Tinggalkan Jakarta pada H+5 Lebaran

Cari Tahu, 27 Ribu Lebih Penumpang KAI Tercatat Tinggalkan Jakarta pada H+5 Lebaran

Cari Tahu, 27 Ribu Lebih Penumpang KAI Tercatat Tinggalkan Jakarta pada H+5 Lebaran (Tribun)

KBR.MY.ID - Hingga H+5 lebaran atau tepat pada hari ini, Sabtu (7/5/2022), PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat masih tingginya angka penumpang yang tinggalkan Jakarta dengan keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, setidaknya total ada 27 ribu lebih penumpang yang berangkat dari kedua stasiun keberangkatan tersebut.

Adapun volume penumpang berangkat dari stasiun Gambir ada 11.900 atau 67 persen dari total tempat duduk yang tersedia yakni sebanyak 17.700.

27 Ribu Lebih Penumpang KAI Tercatat Tinggalkan Jakarta pada H+5 Lebaran


"Untuk hari ini, Sabtu, 7 Mei 2022 di Stasiun Gambir terdapat 36 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2022).

Sementara untuk di Stasiun Pasar Senen terdapat 29 KA beroperasi, 3 KA diantaranya merupakan KA tambahan. 


Untuk volume penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen ini sendiri tercatat ada 15.500 atau 72 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 21.500. 

"Dari jumlah tersebut dapat dikatakan volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi," ujar Eva.

Maka jika ditotal, pada hari ini terdapat 27.400 penumpang yang masih akan menjalani perjalanan dari stasiun keberangkatan Daop 1 Jakarta.


Sedangkan untuk jumlah penumpang yang akan tiba di Jakarta pada hari ini dari beberapa stasiun area Daop 1 Jakarta, berjumlah 39 ribu lebih.


"Untuk kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan, secara total untuk hari ini terdapat sekitar 39.600 penumpang yang akan turun di area Daop 1 Jakarta," katanya.


Eva menyatakan, dari keseluruhan penumpang itu sebanyak 15.100 di antaranya akan tiba di Stasiun Gambir, sedangkan ada 15.600 penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen.

Download, Nonton dan Baca Secara Lengkap

Sementara untuk sisanya, akan tiba di beberapa stasiun area Daop 1, sesuai Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Jakartakota.

"4.300 (penumpang) di Stasiun Bekasi, 3.500 di Stasiun Jatinegara dan 1.100 lainnya merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakartakota," beber Eva.


Mengingat akan terjadinya peningkatan jumlah penumpang yang tiba di Jakarta, Eva mengimbau kepada para pengguna layanan KAI untuk sedianya dapat menjaga barang bawaan agar tidak tertinggal di rangkaian kereta.


Dirinya juga meminta agar para penumpang dapat meminimalisir penggunaan barang berharga yang berlebihan guna mempersempit ruang tindak kejahatan.


(TRI)

Total dibaca: 30x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Nurul Cahyaning
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari iniTeknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Update, DPR Minta TNIPolri Awasi Pembagian Obat Gratis Pasien Isoman