Jago Lagu
Jago Lagu

Info Terkini, Jalani Fit and Proper Test, Andika Perkasa Tiba di DPR

Info Terkini, Jalani Fit and Proper Test, Andika Perkasa Tiba di DPR

Info Terkini, Jalani Fit and Proper Test, Andika Perkasa Tiba di DPR (Cnn)

KBR.MY.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tiba di Komplek DPR untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi I, Sabtu (6/11).

Andika mengatakan dirinya sudah memperoleh ucapan selamat dan doa dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Hadi menurut Andika saat ini tengah berada di daerah terkait kedinasan.

"Pak Hadi dinas luar dan sudah juga mengucapkan selamat. Ya pokoknya semoga sukses. Itu kata beliau," kata Andika kepada wartawan, Sabtu (6/11).

Jalani Fit and Proper Test, Andika Perkasa Tiba di DPR


Jenderal Andika Perkasa, Calon Panglima TNI Bergelimang Harta

Andika tak berkata banyak kepada awak media saat tiba di kompleks parlemen DPR. Ia tiba sekitar pukul 10.00 didampingi ajudan dan para pengawalnya.


Ia juga tak menjawab saat ditanya apakah dirinya menerima pesan dari mertuanya, AM Hendropriyono yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Di Komisi I DPR, Andika akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan secara semi terbuka. Tes akan terbuka selama sekitar 30 menit Andika menyampaikan visi misi. Setelahnya, rapat akan tertutup selama proses pendalaman oleh Komisi I.

Andika Perkasa Jalani Fit And Proper Test di DPR Hari Ini


Ditemui di lokasi, anggota Komisi I DPR dari fraksi Demokrat Syariefuddin Hassan mengaku akan mencecar Andika terkait empat hal. Pertama, soal alutsista, kesejahteraan prajurit, Papua, dan Laut Cina Selatan.


Sejumlah isu menguat jelang penunjukkan Andika sebagai calon tunggal Panglima TNI pilihan Jokowi. Beberapa di antaranya terkait harta kekayaan dan dugaan pelanggaran HAM oleh Andika saat bertugas di Papua pada 2001.


Andika disebut koalisi sipil terlibat dalam pembunuhan Ketua Dewan Presidium Papua, Dortheys Hiyo Eluay. Namun, Komisi I memastikan tak akan membahas sejumlah isu itu karena telah ada keputusan pengadilan. (thr/sur)

Download, Nonton dan Baca Secara Lengkap

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Andika Calon Panglima”


(CNN)

Total dibaca: 77x | Berikan Komentar!


Oleh: Ayuk Kamila
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Indonesia Dinilai jadi Episentrum Corona di Asia, Ini Langkah Pemerintah Jalankan Skenario Terburuk