Jago Lagu
Jago Lagu

Sedang Viral, PKS Kritik Airlangga soal Ikatan Cinta: PPKM Tak Konsisten

Sedang Viral, PKS Kritik Airlangga soal Ikatan Cinta: PPKM Tak Konsisten

Sedang Viral, PKS Kritik Airlangga soal Ikatan Cinta: PPKM Tak Konsisten (Cnn)

KBR.MY.ID - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera(DPP PKS), Bukhori Yusuf, mengkritik langkah Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang memberikan penghargaan secara langsung kepada sinetron Ikatan Cinta.

Menurutnya, kehadiran Airlangga secara langsung dan memberikan penghargaan merupakan bentuk ketidakkonsistenan pemerintah dalam menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19.

"Sekali lagi ini bentuk tidak konsisten pemerintah dalam menerapkan kebijakannya kali ini terkait PPKM, demikian juga dalam kebijakan-kebijakan sebelumnya di masa pandemi," kata Bukhori kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/7).

PKS Kritik Airlangga soal Ikatan Cinta: PPKM Tak Konsisten


Belum ada tanggapan dari pihak MNC Pictures terkait kritik dari politikus PKS ini.

Dia menyatakan, Airlangga seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Pasalnya, menurutnya, langkah Airlangga tersebut telah memperlihatkan bahwa pemerintah merupakan aktor pelanggar kebijakan PPKM.


"Seharusnya memberi contoh bagi rakyat tidak hanya mewajibkan rakyat tetapi justru yang pertama kali melanggarnya malah pemerintah," ujar dia.

Berangkat dari itu, ia meminta pemerintah tidak menyalahkan publik bila tidak mematuhi aturan PPKM Darurat di hari mendatang. 

"Karena itu jangan salahkan sebagian masyarakat yang enggan mengikuti berbagai kebijakan pemerintah, Ibarat pepatah, 'Guru kencing berdiri murid kencing berlari'," tutur anggota Komisi VIII DPR RI itu.


Airlangga bersama Menteri Perindustrian yang juga politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasmita terlihat memberikan penghargaan dari Kemenko Perekonomian kepada sinetron Ikatan Cinta. Kegiatan Airlangga dan Agus itu diketahui dari akun Instagram @ikatancinta.mncp.


"Bapak Titan Hermawan, Managing Director MNC Pictures menerima penghargaan dari Bapak @airlanggahartarto_official, Menteri Koordinator Bidang @perekonomianri untuk Sinetron Ikatan Cinta sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi," demikian bunyi keterangan di foto yang diunggah akun @mnc_pictures.


(mts/ugo)

(CNN)

Total dibaca: 297x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Putri Cantika
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Sedang Viral, Soroti Pasal Pidana, PKS Tolak Revisi Perda Covid Jakarta